Stiker branding mobil yang sering kita lihat di jalan itu ternyata ada motif tertentu loh gais. Jadi sekarang ini banyak perusahaan yang menjadikan stiker branding mobil untuk kendaraannya. Stiker branding mobil ini dimanfaatkan utuk media promosi oleh perusahaan.
Wah, kreatif juga yah. Tapi selain itu, stiker branding mobil juga sekaligus memperkenalkan bisnis dari perusahaan tersebut. Stiker branding mobil juga dapat menjangkau area lebih luas untuk memperkenalkan perushaan dan binisnya.
Stiker branding mobil ini adalah salah satu teknik pemasaran dalam memperkenalkan suatu perusahaan dan binisnya. Menjadikan stiker branding mobil untuk media promosi sangat efektif dan efisien loh untuk bisnis.
Karena kapanpun dan dimanapun stiker branding mobil alias car branding itu berada. Sudah dengan otomatis car branding dengan stiker branding mobilnya yang keren akan mempromosikan perusahaan dan bisnis Anda.
Tentunya dengan stiker branding mobil ini Anda bisa mendapatkan dengan biaya yang lebih terjangkau. Ketimbang harus dengan menyewa billboard misalnya, yang dimana hanya berada di satu titik. Belum juga dari segi ketahanannya terkena panas dan hujan.
Dengan memakai car branding tadi bisa jauh lebih awet dan ongkos pembuatannya juga lebih terjangkau. Hal ini bisa awet karena terawatnya mobil sekaligus terawatnya stiker branding mobil. Gimana, lebih efektif dan efisien kan? Tentunya juga lebih bermanfaat dari segi waktu dan biaya.
Nah, terus kenapa sih kok stiker branding mobil kini jadi laris manis untuk ajang promosi?. Apa saja ya keuntungan darinya untuk bisnis?. Tentu hal ini sangat menarik nih kita bahas. Apa lagi buat Anda yang punya bisnis travel antar kota. Cussslah, baca sampai habis!

Keuntungan Stiker Branding Mobil Untuk Bisnis
Car branding dengan desainan apik tentu akan semakin menambah daya tarik banyak orang saat melihatnya. Maka dari itu Anda ketika ingin mencoba langkah promosi yang sederhana ini.
Tetapi juga memndapatkan dampak yang luar biasa dari stiker branding mobil yang Anda buat. Tak kalah pentingnya juga desainan untuk car branding juga harus memiliki tampilan semenarik mungkin.
Hal itu supaya menambah daya jual dari promosi Anda juga meningkat. Sebab esensi dari aktivitas marketing adalah seberapa besar cara Anda dalam melakukannya mampu menarik perhatian dari orang – orang yang melihatnya. Dan salah satu caranya adalah dengan stiker branding mobil.
Kemudian Anda akan mendapatkan keuntungan darinya. Selain Anda menaruh nilai promosi dengan desainan tersebut untuk bisnis utama. Anda juga bisa menambahkan nilai promosi untuk bisnis lainnya.
Misal dengan menambahkan gambar rumah moderen dengan harga murah. Yang dimana hal itu adalah salah satu bisnis lain Anda, yakni investasi properti. Bagaimana, sangat efektif bukan? Dan inilah 2 keuntungan menggunakan mobil branding yang akan Anda dapatkan.
1. Media Promosi yang Memiliki Dampak Tinggi

Dengan car branding ini Anda akan lebih banyak mendapatkan keuntungan. Kalau mau dibandingkan dengan papan iklan yang hanya diam pada satu titik. Tentunya dengan car branding ini akan jauh lebih luas menjangkau area pemasaran.
Semakin car branding Anda banyak melakukan perjalanan maka kinerja promosi Anda juga semakin efektif. Di lain sisi Anda juga sangat menghemat biaya promosi. Dan ketika mobil branding Anda melakukan perjalanan jauh juga tidak semata – mata hanya berkendara saja kan?
Tetapi saat itu juga bisa jadi mobil branding Anda sedang mengantar produk ke pembeli. Atau sedang mau di service ke bengkel terjauh misalnya. Bahkan juga saat Anda ingin mengambil stok produk sudah sekaligus promosi terjalankan dengan otomatis.
Waow, sangat efektif ya dan langsung mendapatkan keuntungan dua kali lipat. Dalam satu aktivitas tetapi ada dua keuntungan yang dapat diambil. Satu dengan mengantarkan pesanan pembeli dan yang ke dua sekaligus promosi di sepanjang perjalanan. Ini benar – benar keuntungan yang berlipat ganda. Apa lagi Anda juga tahu betapa pentingnya personal branding. Itu bisa menambah kreativitas Anda dalam menciptakan ide desainnya.
2. Sebagai Alternatif Lain dari Promosi Berkala
Pada faktanya di dunia bisnis dan apa yang dilakukan oleh setiap perusahaan untuk memperbarui cara pemasaran mereka. Adalah selalu mengganti promosinya berkala. Misalkan dalam jangka awaktu setiap 3 bulan sekali.
Katakanlah pada bisnis minuman atau ice cream. Untuk 3 bulan pertama yang dipromosikan adalah minuman dengan rasa cokelat. Kemudian di 3 bulan kedua mereka ganti promosinya berupa minuman rasa durian. Dan begitu seterusnya.

Tetapi dengan cara ini Anda bisa melakukannya dengan satu langkah saja. Tetapi tetap bisa selalu up date terus. Caranya dengan menaruh desainan katalog pada car branding Anda. Tentu hal ini sangat menghemat waktu dan biaya yang Anda keluarkan.
Ya meskipun ke depannya ada yang harus diperbarui. Misalkan ketika Anda menambahkan produk baru pada bisnis. Tetapi setidaknya hal ini bisa menghemat pengeluaran perusahaan Anda. Yang seharusnya selalu ganti media promosi setiap 3 bulan sekali.
Tetapi Anda bisa melakukan perbaikan dengan jangka waktu 3 – 5 tahun sekali untuk car branding ini. Dan untuk menyiasati produk baru Anda yang belum masuk pada mobil branding. Anda bisa melakukan promosinya di media masa atau platform – platform ecommerce lainnya.
Baru setelah tiba waktunya Anda bisa memasukkan produk baru itu ke mobil branding yang nantinya sudah tertempel sejajar dengan katalog sebelumnya. Bagaimana sangat efektif dan efisien bukan?. Dan agar menambah wawasan alangkah baiknya kita juga tahu perbedaan pemasaran dulu dan sekarang.
Dalam satu waktu, satu biaya. Anda bisa langsung mendapatkan keuntungan berlipat. Tentu ini bisa dibilang cara yang cerdas dalam melakukan promosi. Ada quotes menarik dan menggelitik, “Seorang pebisnis itu juga harus mampu berpikir ekonomis. Dan utamakan yang gratis!” Hahaha.
Semoga tulisan ini dapat memberikan manfaat kepada pembaca. Dan jangan lupa untuk menyebarkan sebanyak – banyaknya ya. Sekian dan terimakasih!